Senin, 13 April 2009

[OOAD-IF]TM06

Sistem parkir otomatis (tugas gw.. sorry kaLo sesat)



Deskripsi Kasus :
------
Pada saat mendekati pintu parkir, pengunjung melihat lampu penanda parkir penuh menyala, pengunjung berbelok menjauhi lahan parkir.

-------
Pada saat mendekati pintu parkir, pengunjung melihat lampu penanda parkir penuh menyala, pengunjung mendekati pintu parkir. Lalu penunjung memasukan kartu parkir kedalam card reader pintu masuk. Lalu card reader pintu masuk mengeluarkan kartu, tetapi portal masuk tidak terangkat. Pengunjung menjauhi lahan parkir

-------
Pada saat mendekati pintu parkir, pengunjung melihat lampu penanda parkir penuh tidak menyala, pengunjung mendekati pintu parkir. Lalu pengunjung memasukan kartu parkir kedalam card reader pintu masuk. Sistem membaca kartu lalu memerikasa apakah kartu yang dimasukkan adalah kartu yg sudah terdafatar . jika tidak terdaftar, card reader pintu masuk mengeluarkan kartu dan portal masuk tidak terangkat, dan pengunjung menjauhi lahan parkir. Jika kartu yang dimasukkan adalah kartu yang sudah terdaftar maka card reader pintu masuk akan mengeluarkan kartu dan portal masuk akan diangkat. Setelah mobil masuk ke area parkir, mobil akan melewati sensor masuk lalu sistem menambahkan pengunjung kedalam daftar pengunjung dan portal masuk diturunkan. Sistem memeriksa apakah lahan parkir sudah penuh. Jika penuh, lampu penanda parkir penuh akan dinyalakan.

Setelah parkir bebarapa waktu, pengunjung hendak keluar dari lahan parkir. Pangunjung mendekati pintu keluar. Setelah sampai disamping card reader pintu keluar, pengunjung memasukan kartu. Sistem memeriksa apakah kartu yang dimasukkan ada pada daftar pengunjung. Jika tidak ada, kartu akan dikeluarkan dan portal keluar tidak diangkat. Jika ada, kartu akan dikeluarkan dan portal keluar diangkat. Lalu pengunjung keluar area parkir dan melewati sensor keluar. Setelah melewati sensor keluar, portal keluar diturunkan, menghapus card id pengunjung dari daftar pengunjung dan menonaktifkan penanda parkir penuh.

Diagram Use Case


(skenario bikin sendiri coy,, mudah kan??)

Domain Model


SSD
SSD Usecase Parkir Masuk



SSD Usecase Parkir Keluar


Operation Contract




1 komentar: