Minggu, 12 April 2009

Karakter gw : KOLERIS

dari beberapa tes kepribadian yg udah gw ikutin,, hasiLnya menyebutkan bahwa gw ini anak yg KOLERIS.. hahaha..

dari keterangan bu maLwa nih di situsnya : http://www.kepribadian-malwa.com/, koleris ntu punya sisi negatif ma positif..

Positifnya:
"Anda memiliki bakat pemimpin, tegas, penuh pendirian, tanggung jawab hingga tugas selesai, dan dapat diandalkan. Dunia semakin lebih baik dengan kepemimpinan anda. wah, enak juga ya jadi koleris .. sudah bisa memimpin sejak kecil, suatu bakat yang menyenangkan sepertinya ... " (gw bakal jadi direktur bro.. :lol:)

tp negatifnya banyak juga:
"karena secara alami memimpin, maka paling suka bossy nyuruh nyuruh, keras kepala dan tidak suka menjadi pengikut. Tegas karena penuh pendirian jadi sering menganggap dirinya benar tapi orang lain salah plus tentu saja hobinya yang mengkritik. Bertanggung jawab hingga tugas selesai sampai sampai paling gak suka (atau kadang panik marah) bila tugas tersebut di lakukan orang lain dengan cara yang lain (orang lainkan salah, saya benar), dan karena hasil akhirnya bagus dan orang lain semakin mengandalkannya, semakin yakin pula bahwa dia benar orang lain salah.

Emosi yang serius dan goal orientasi membuat orang sekitar merasa perlu mengikuti kehendaknya.

Berhubung berorientasi pada hasil akhir, maka koleris sering tidak sabaran pada proses perjalanan hidupnya dan sering kali merasa tidak perlu orang lain karena orang lain hanya pengganggu saja.

duuh, kasian amat koleris ya..." (haduhh,, gw kesindir berat nih.. :hikz:)

Tapi tenang,, ada penanganannya :
"
1. Belajar menikmati proses (seperti bersiul, bersenang senang, istirahat, relaxasi dll)
Karena kerja kita akan lebih efesien dengan perasaan senang daripada terburu buru.
2. Belajar bekerja dengan orang lain. Mungkin hasilnya tidak maximal, tapi itu lebih
baik dari pada hasil maximal dikerjakan sendiri tapi menyakiti perasaan orang banyak.
3. Sabarlah terhadap kondisi dan sikap orang lain. Debat sama sekali tidak ada gunanya.
keluwesan dalam menangani situasi sangat dibutuhkan dalam kesuksesan hidup.
4. Belajar menghargai kelebihan orang lain walaupun sedikit. Kurangi kritikan, tidak
ada yang suka dikritik !! tapi orang suka dihargai. "

hehehehe.. oke..oke.. yg negatif gw buang, yg positif gw ambiL.. :D

2 komentar:

  1. yuli banget t...memang nian yul t kata sapo t ak dak kenal...asal kito mau berubah kito pacak dak terlalu koleris...kito t saling membutuhkan...okey...good luck buat blogny...

    BalasHapus
  2. hahahha.. KOLERIS gak sLaLu negatif broo..

    BalasHapus